Cara Membuat Teks Tebal di Whatsapp (Bold) Web dan Mobile, Praktis!

Cara menulis teks tebal di WhatsApp Itu akan membuat pesan di wa lebih diperhatikan. Membuat teks tebal di WhatsApp sudah menjadi hal yang umum di berbagai situasi. Fitur ini digunakan untuk menyorot pesan penting atau mengekspresikan emosi yang lebih kuat.

Dalam beberapa situasi, teks tebal digunakan untuk menyorot informasi penting dalam percakapan bisnis, untuk memastikan pesan terkirim dengan jelas. Dalam situasi pribadi, teks tebal dapat mengungkapkan perasaan penting atau mendalam.

Artikel ini akan menjelaskan lebih lanjut tentang cara membuat teks tebal di WhatsApp. Dijelaskan juga apa fungsinya. Jadi, Anda bisa mendengarkan dan membaca sampai akhir.

Tujuan ketebalan teks di WhatsApp

Sebelum membahas cara membuat teks tebal di Whatsapp, sebaiknya pahami juga tujuannya. Ada beberapa keadaan yang menyebabkan banyak huruf tebal di WA yang kita jumpai, misalnya:

1. Tingkatkan pentingnya pesan

Teks pembuka dalam pesan WhatsApp membantu menyoroti poin-poin penting dalam percakapan. Hal ini dapat mengarahkan perhatian penerima pada informasi penting yang ingin Anda sampaikan.

Rekomendasi  Kerajinan Pesta Sekolah Mod Apk 1.7.7 Daftar Uang tidak terbatas

2. Ekspresi emosi yang lebih kuat

Dalam situasi di mana kata-kata saja tidak cukup, teks tebal dapat digunakan untuk mengungkapkan perasaan yang lebih kuat. Ini membantu menciptakan nuansa dan perasaan yang lebih dalam dalam percakapan.

3. Fokus pada konteks bisnis

Dalam dunia bisnis, teks tebal dapat menekankan detail penting seperti tenggat waktu atau angka tertentu. Ini membantu memastikan bahwa informasi penting tidak terlewatkan oleh penerima.

4. Tekankan urgensi

Dalam situasi penting, teks tebal dapat menunjukkan urgensi atau instruksi yang perlu dilakukan dengan cepat. Ini membantu memastikan bahwa pesan tersebut segera diperhatikan.

5. Personalisasi dan identitas

Teks tebal juga dapat digunakan sebagai bentuk personalisasi dalam berkomunikasi. Orang sering menggunakan teks tebal untuk mengekspresikan gaya atau karakteristik tertentu dalam percakapan, yang menunjukkan identitasnya.

Cara membuat teks tebal di WhatsApp, ponsel dan PC/web

Pengguna dapat membuat teks menjadi tebal, miring, atau bergaris bawah pada kolom chat WA dengan mudah. Ada dua cara Anda dapat menggunakannya tergantung pada perangkat yang Anda gunakan. Berikut penjelasannya:

1. Melalui ponsel pintar

Cara membuat teks tebal di Whatsapp yang pertama adalah melalui ponsel pintar. Cara ini dinilai lebih mudah dan praktis dan dapat diakses oleh siapa saja asalkan terhubung dengan internet. Ini buktinya:

  • Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda.
  • Pilih kolom obrolan dengan kontak yang ingin Anda kirimi teks tebal.
  • Ketikkan teks yang ingin Anda tebalkan.
  • Blokir teks dengan menekan dan menahan teks.
  • Ketuk ikon tiga titik (untuk pengguna Android) atau ikon “BIU” (untuk pengguna iPhone) di bagian atas layar.
  • Pilih opsi “luas“Untuk membuat teks menjadi tebal.
  • Selesai, teks Anda di kolom chat akan berubah dari normal menjadi tebal.
Rekomendasi  Ambil Uang ATM Tanpa Kartu: Bank BRI, BCA, Mandiri, dan BNI

2. Melalui komputer/laptop

Selain perangkat seluler, banyak pengguna juga yang menggunakan komputer untuk beraktivitas, termasuk WhatsApp. Jika kamu juga demikian, kamu bisa mengikuti cara membuat teks tebal di Whatsapp berikut ini:

  • Buka WhatsApp Web menggunakan laptop atau PC Anda.
  • Setelah terhubung ke WhatsApp Web, pilih kontak teman yang ingin Anda kirimi pesan dengan teks tebal.
  • Untuk membuat teks tebal pada pesan di WhatsApp Web, cukup tambahkan ikon bintang (*) di kiri dan kanan kata, kalimat, atau paragraf yang ingin dicetak tebal.

3. Cara membuat teks bergaris bawah di WhatsApp

Menggunakan teks yang dipilih di WhatsApp dapat menyampaikan pesan yang lebih baik. Dengan sedikit trik, Anda bisa membuat teks dengan garis di sekelilingnya. Berikut ini panduan sederhana untuk melakukan ini:

  • Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda.
  • Pilih kontak atau obrolan grup yang ingin Anda kirimi pesan baris.
  • Tulis pesan seperti biasa.
  • Blokir teks yang ingin Anda pilih dengan menekan dan menahan teks.
  • Di bagian atas kolom chat, Anda akan melihat ikon titik tiga (untuk pengguna Android) atau simbol “Universitas Internasional Bircham” (Untuk pengguna iPhone). Klik ikon ini.
  • Dalam daftar opsi format, pilih itu “dengan garis melewatinya” atau “Garis tengahTerapkan efek font ke teks yang dipilih.
  • Setelah dipilih, teks yang Anda blokir akan berubah menjadi teks yang digarisbawahi di kolom chat.

4. Cara menulis miring di WA

Terlepas dari pengetahuan Cara menulis teks tebal di WhatsAppPenting juga untuk mengetahui cara melakukan tilt pada aplikasi ini. Pada dasarnya hal yang sama, tetapi perintah khusus. Berikut penjelasannya:

  • Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda.
  • Pilih grup kontak atau percakapan yang ingin Anda kirimi pesan dalam huruf miring.
  • Tulis pesan seperti biasa.
  • Blokir teks yang ingin Anda cetak miring dengan menekan dan menahan teks.
  • Di bagian atas kolom chat, Anda akan melihat ikon titik tiga (untuk pengguna Android) atau simbol “Universitas Internasional Bircham” (Untuk pengguna iPhone). Klik ikon ini.
  • Dalam daftar opsi format, pilih “Diagonal“atau”BengkokTerapkan efek miring pada teks yang dipilih.
  • Setelah dipilih, teks yang diblokir akan berubah menjadi miring di kolom chat.
Rekomendasi  Cara Klaim DANA Kaget Dari Link, Buruan Jangan Ketinggalan

Solusi jika tidak bisa mengetik tebal, miring dan garis bawah di WA

Saat menggunakan WhatsApp, kemampuan untuk memformat teks dalam huruf tebal, coretan, atau miring adalah fitur yang berguna untuk menekankan dan mempersonalisasi pesan Anda. Namun, jika Anda kesulitan menggunakan fitur ini, berikut beberapa solusi yang bisa Anda coba terlebih dahulu:

1. Perbarui aplikasi WhatsApp

Pastikan Anda menggunakan WhatsApp versi terbaru. Terkadang, masalah pemformatan dapat diselesaikan dengan mengunduh versi terbaru yang mungkin telah memperbaiki bug terkait.

2. Gunakan tanda baca yang benar

Pastikan untuk menggunakan tanda baca yang benar saat mencoba memformat teks. Misalnya, untuk membuat teks menjadi tebal, pastikan untuk menambahkan tag bintang

Di awal dan akhir kata atau kalimat (*teks tebal*).

3. Gunakan font standar HP

Jika fitur pemformatan bawaan WhatsApp tidak berfungsi seperti teks tebal di WhatsApp, coba gunakan font bawaan atau bawaan yang disediakan perangkat Anda. Terkadang, masalah pemformatan dapat diselesaikan dengan cara ini.

4. Perbarui sistem operasi

Terkadang, masalah format teks di WhatsApp mungkin terjadi karena ketidaksesuaian dengan versi sistem operasi yang digunakan. Memastikan perangkat Anda menjalankan sistem operasi versi terbaru dapat membantu mengatasi masalah ini.

Meskipun fitur pemformatan dapat meningkatkan cara Anda berkomunikasi di WhatsApp, terkadang ada kendala teknis. Jika solusi di atas tidak berhasil, menjaga pesan Anda tetap jelas dan efektif tetap penting agar pesan Anda tersampaikan.

Dengan menggunakan gaya tebal di Whatsapp, baik itu font atau miring, Anda dapat memberikan pesan khusus pada pesan Anda untuk menyorot informasi penting. Dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat mempersingkat teks dan mengirim pesan dengan lebih efektif.

Share to...