Cara menggunakan YouTube Kids Safe untuk anak

Siapa di antara kita yang tidak mengetahui platform YouTube yang dinilai sangat bisa diandalkan saat ini. Faktanya, ketika beranjak dewasa, ada aplikasi yang dirancang khusus untuk anak-anak. Banyak orang tua berharap untuk mengetahuinya Cara menggunakan YouTube Anak Aman dan mudah.

Pasalnya, aplikasi ini dibuat khusus dengan mengisi dan memfilter seluruh konten yang berhubungan dengan anak-anak. Tidak ada konten dewasa di YouTube Kids. Sehingga keluarga merasa aman dan tenang. Anda dapat memeriksa tips ini pemilik.id disajikan dalam artikel ini.

Tentang YouTube Kids Yang perlu diketahui orang tua

Telah dipahami bahwa perkembangan saat ini semakin cepat dan canggih. Selain itu, dalam bidang teknologi dan media, perkembangan dan modernitas tidak bisa dipungkiri.

Selain itu, banyak aplikasi yang diciptakan untuk memudahkan siapa saja yang ingin menggunakannya. Misalnya, YouTube, aplikasi, dan alat pencarian mudah diakses dan digunakan.

Jadi apapun yang Anda cari di YouTube akan mudah dilihat, dan akan menampilkan konten yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga bisa membuat konten video atau mendapatkan uang dari YouTube. Menguntungkan sekali ya, mempermudah segala kebutuhan dan juga bisa dijadikan pelengkap untuk menghasilkan uang.

Tidak hanya itu, YouTube juga telah membuat dan menciptakan banyak aplikasi terkait. Misalnya YouTube Kids yang kami bahas di artikel.

YouTube Kids adalah aplikasi untuk menonton video live atau streaming yang dirancang khusus untuk anak di bawah 12 tahun. Aplikasi ini juga memuat konten-konten yang berhubungan dengan anak-anak.

Faktanya, aplikasi ini telah memfilter berbagai konten dewasa di dalamnya. Oleh karena itu, Anda hanya akan menemukan video dan konten anak-anak. Ini pasti sengaja dibuat oleh tim kreator YouTube Kids.

Oleh karena itu, para orang tua sangat disarankan untuk menonton di YouTube Kids saja. Karena keamanan didalamnya lebih terjamin, dengan konten yang hanya cocok untuk ditonton oleh anak kecil saja.

Oleh karena itu, tidak jarang orang tua ingin mengetahuinya Cara menggunakan YouTube Anak Aman sebagai permulaan. Agar dapat memberikan pandangan yang cukup dan cocok bagi anak-anaknya.

Rekomendasi  Efektif Cara Buat Link Whatsapp - Teks dan Emoji Untuk Bisnis 2024

Agar Anda tidak bingung saat menggunakan aplikasi YoTube Kids. Maka Anda harus melihat artikelnya pemilik.id Sampai selesai, untuk mendapatkan informasi terkait penggunaan aplikasi.

Sekian langkah cara menggunakan YouTube Kids dengan aman untuk pemula

Mungkin masih ada orang tua yang belum mengetahui tentang keberadaan YouTube Kids, dll Cara menggunakan YouTube Anak. Oleh karena itu, masih ada orang yang bingung bagaimana cara menggunakannya.

Oleh karena itu, informasi mengenai YouTube Kids akan kami berikan kepada para pembaca setia artikel ini. Sehingga Anda dapat menggunakan atau mengakses aplikasi tersebut dengan mudah tanpa kendala apapun.

Untuk bisa mengakses YouTube Kids, diperlukan berbagai konfirmasi terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk memastikan hanya orang tua yang dapat login pertama kali.

Oleh karena itu, anak-anak tidak dapat langsung mengakses dan menggunakan YouTube Kids tanpa izin orang tuanya. Berbeda sekali dengan YouTube yang biasa saya gunakan sehari-hari.

Siapa pun dapat mengaksesnya secara bebas tanpa filter. Sehingga akan sedikit sulit jika anak sering diawasi oleh orang tuanya atas acara yang ditontonnya.

Karena banyak hal yang terjadi, tanpa pengawasan orang tua, anak-anak mencari dan menonton konten dewasa yang dilarang dan tidak pantas.

Hal ini dikarenakan teknologi YouTube sangat mudah dan canggih untuk diakses dan digunakan. Oleh karena itu, orang tua hendaknya memantau setiap aktivitas yang dilakukan anak. Terutama yang berkaitan dengan YouTube.

Karena terlalu rawan digunakan dengan hal yang salah nantinya. Sehingga menimbulkan resiko yang serius dan menyebabkan anak terkena dampaknya, terutama dalam situasi psikologis.

Oleh karena itu, orang tua harus memperhatikan tayangan yang ditonton anaknya. Itu sebabnya kami merekomendasikan YouTube Kids sebagai solusi tontonan edukatif untuk anak-anak masa kini.

Langkah pertama bagi pemula saat login dan menggunakan YouTube Kids. Berbagai tata cara penggunaannya dapat Anda lihat di bawah ini:

Langkah awal untuk masuk ke YouTube Kids

  • Pertama, pastikan Anda telah mendownload aplikasi YouTube Kids di perangkat Anda. Untuk mendapatkan aplikasi ini sangat mudah, buka Google Play dan instal Youtube Kids.
  • Buka aplikasi YouTube Kids terlebih dahulu, lalu lihat opsi masuk awal di sana. Biasanya ada dua opsi untuk mengaksesnya. Anda sebagai orang tua bisa melakukan hal ini secara langsung Cukup klik Saya Orang Tua
  • Setelah itu akan muncul perkenalan selamat datang, Anda dapat melihat dan memahami isinya terlebih dahulu. Kalau memang, Klik panah kanan Hanya untuk melanjutkan ke halaman berikutnya
  • Setelah itu akan muncul konfirmasi tahun lahir, serta verifikasi usia untuk memastikan lansia dibantu masuk ke panti. Kamu bisa Isi kolom Tahun Lahir Tersedia, lalu klik yakin Dari pertanyaan yang muncul di layar
  • Hubungkan kembali dengan Tekan panah kanan Sekali lagi, Anda dapat melihat detailnya di kolom jika aplikasi telah disiapkan, dan Anda masih harus masuk untuk melanjutkan yang pertama.
  • Agar YouTube Kids dapat mengonfirmasi bahwa yang masuk adalah orang tua, mereka harus mengonfirmasi alamat email pribadinya sebagai orang tua dari anak tersebut. Jadi kamu bisa Konten email Pertama pada kolom yang tersedia
  • Setelah memasukkan alamat email Anda, akan muncul persetujuan Persetujuan orang tua. Kalau mau baca dulu bisa, kalau bisa ya bisa Klik lebih lanjut Untuk melanjutkan proses selanjutnya
  • Nantinya akan muncul login email pribadi Anda, sehingga Anda perlu mengkonfirmasi kata sandi Anda di sana. Menjadi Masukkan kata sandi email Anda Kalau begitu, Anda secara pribadi Klik Konfirmasi
  • Jika kamu bisa Buat profil anak Anda Pertama, masukkan nama, umur, dan bulan lahir Anda pada kolom yang tersedia. Jika ya, Anda dapat melanjutkan Klik pada panah kanan sekali lagi
  • Ikuti saja langkah-langkah di bawah ini hingga Anda selesai dan dapat menggunakan YouTube Kids.
Rekomendasi  3 Pertimbangan Penting Sebelum Punya Anak

Rekomendasi cara menggunakan YouTube Kids untuk orang tua

Jika Anda sebagai orang tua sudah berhasil login ke aplikasi YouTube Kids. Jadi ada rekomendasi lain yang bisa Anda gunakan Cara menggunakan YouTube Anak pada.

Sehingga akan membuat anak lebih aman dan terlindungi dari berbagai hal yang tidak diinginkan dari konten yang ada di dalam aplikasi. Mereka juga bisa menonton dengan lebih asyik, karena kontennya beragam, relevan, dan mendidik.

Jadi orang tua tidak perlu khawatir konten apa yang akan dimasukkan. Karena semuanya disaring dan dibuat berdasarkan usia anak. Oleh karena itu, masih banyak anjuran lain yang bisa digunakan para orang tua untuk lebih memperhatikan apa yang ditonton anaknya.

  • Sebagai orang tua, Anda dapat mengaktifkan kontrol orang tua untuk aplikasi yang digunakan anak Anda. Jadi Anda sendiri bisa membatasi waktu menonton, mematikan pencarian, bahkan memblokir secara permanen konten tertentu yang tidak layak untuk ditonton
  • Sehubungan dengan hal tersebut, Anda dapat menggunakan aplikasi lain yang dapat membantu melindungi ponsel yang diberikan kepada anak Anda. Jadi akan lebih mudah untuk mengatur semuanya dengan baik
  • Kemudian Anda harus memastikan bahwa anak-anak selalu dalam pengawasan Anda, bahkan mengetahui berbagai aplikasi yang mereka gunakan di ponselnya. Agar anak-anak tidak mendownload aplikasi mesum lainnya
  • Sebagai orang tua, Anda juga harus rutin memeriksa konten apa yang ditonton anak Anda. Untuk lebih memastikan bahwa tidak ada konten yang tidak pantas untuk Anda lihat atau lihat
  • Selain itu, Anda juga sebaiknya mengajari anak Anda untuk tidak berkomunikasi dengan orang yang tidak dikenalnya melalui komentar atau chat pada video yang ditampilkan di aplikasi. Hal ini untuk mencegah kejadian negatif yang tidak diinginkan di kemudian hari.
  • Terakhir, pastikan aplikasi YouTube yang digunakan anak di bawah usia 12 tahun hanyalah YouTube Kids. Karena lebih aman untuk dipakai, digunakan, dan diakses oleh anak-anak.
Rekomendasi  Ucapan Valentine untuk Sahabat - Inspirasi Terbaik

Aplikasi lain bersifat opsional untuk anak-anak

Ada aplikasi lain yang bisa dijadikan pilihan untuk anak-anak. Agar para orang tua tidak kehabisan cara untuk memberikan tayangan yang bermanfaat bagi anak tercinta.

Selain itu, orang tua juga akan merasa lebih aman jika memberikan aplikasi yang sesuai dengan usia anak saat ini. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika ada masalah pada bayi Anda.

Oleh karena itu, masih ada beberapa aplikasi lain yang bisa Anda pilih yaitu PBS Kids Video, Netflix Kid, dan Amazon Free Time Unlimited. Jadi, Anda bisa menemukan semua aplikasi tersebut melalui Play Store atau App Store yang tersedia di ponsel Anda.

Jadi Anda bisa mencarinya terlebih dahulu, lalu mendownload atau menginstalnya di ponsel yang akan Anda gunakan bersama anak Anda. Agar anak-anak juga mempunyai pilihan tontonan lain, agar tidak bosan dan pastinya lebih menyenangkan.

Selain itu, aplikasi ini juga memuat berbagai macam gambar kartun untuk anak-anak, serta berbagai konten untuk anak-anak yang cocok dan sangat mendidik untuk ditonton. Agar anak-anak terlindungi dari segala tayangan yang tidak bagus atau tidak layak untuk ditonton.

Sekian informasi cara menggunakan YouTube Kids aman untuk pemula yang bisa pemilik.id berikan. Semoga bermanfaat bagi para orang tua dan pembaca semua. Meski demikian, Anda tetap perlu memantau seluruh aktivitas yang dilakukan anak.

Baca juga artikel lainnya:

Share to...