Cara Menghapus Akun Google di HP: Panduan Lengkap

Cara Menghapus Akun Google di HP: Panduan Lengkap
Cara Menghapus Akun Google di HP: Panduan Lengkap

Cara Menghapus Akun Google – Akun Google digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi dan layanan yang disediakan oleh Google. Namun, terkadang kita ingin menghapus akun Google karena berbagai alasan seperti ingin mengubah akun atau meninggalkan layanan Google secara permanen. Artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara menghapus akun Google di HP.
Mengapa Anda perlu menghapus akun google di HP?. Sering kali pengguna ponsel pintar menjual HP lama untuk mengganti dengan HP yang baru. Nah karena inilah perlau anda hapus terlebih dahulu akun google di hp lama anda sebelum menjualnya.
Kalau tidak dihapus maka data-data anda yang ada di hp lama di mana masih login akun google di dalamnya. itu akan berbahaya untuk anda. Apa lagi akun google yang sudah kamu login di hp lama merupakan akun utama anda yang digunakan untuk hampir semua kebutuhan online.
Tutorial ini akan memberikan panduan lengkap apa yang harus anda lakukan ketika mengganti hp. Yaitu Menghapus Akun Google di HP.

Apa yang perlu dipersiapkan sebelum menghapus akun Google di HP?

Sebelum menghapus akun Google di HP, pastikan Anda sudah mempersiapkan beberapa hal berikut:
  • Backup semua data yang tersimpan di akun Google Anda seperti email, kontak, dan file Google Drive.
  • Pastikan Anda memiliki akses ke email yang terdaftar di akun Google. Email ini akan digunakan untuk verifikasi saat menghapus akun.
  • Pastikan akun Google yang ingin dihapus bukanlah satu-satunya akun yang terdaftar di perangkat HP Anda. Jika ini adalah satu-satunya akun, Anda harus menambahkan akun baru sebelum menghapus akun Google yang lama.
  • Langkah-langkah Menghapus Akun Google di HP
  • Berikut ini adalah panduan lengkap tentang cara menghapus akun Google di HP.
Rekomendasi  3 Pertimbangan Penting Sebelum Punya Anak

Bagaimana cara Menghapus Akun Google di HP

Langkah 1: Buka menu pengaturan

Buka menu pengaturan di HP Anda dan gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Akun” atau “Akun Google”.

Langkah 2: Pilih akun yang ingin dihapus

Di menu akun, pilih akun Google yang ingin dihapus dari perangkat HP Anda. Jika Anda memiliki beberapa akun, pastikan Anda memilih akun yang benar-benar ingin dihapus.

Langkah 3: Pilih opsi “Hapus Akun”

Setelah memilih akun yang ingin dihapus, pilih opsi “Hapus Akun” di bawah menu akun. Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi akun Google sebagai tindakan pengamanan.

Langkah 4: Verifikasi identitas

Setelah memasukkan kata sandi akun Google, Anda akan diminta untuk memverifikasi identitas dengan memasukkan kode verifikasi yang dikirim ke email yang terdaftar pada akun.

Langkah 5: Konfirmasi penghapusan akun

Setelah memasukkan kode verifikasi, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi penghapusan akun. Konfirmasi ini akan menghapus akun Google dari perangkat HP Anda.

Apa yang terjadi setelah menghapus akun Google di HP?

Setelah menghapus akun Google di HP, beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah:
Semua data yang tersimpan di akun Google, seperti email, kontak, dan file Google Drive, akan dihapus secara permanen. Pastikan Anda telah melakukan backup sebelum menghapus akun.
Aplikasi dan layanan yang terhubung dengan akun Google, seperti Google Play Store dan YouTube, tidak akan lagi dapat diakses di perangkat HP Anda.
Anda tidak lagi dapat mengakses layanan Google menggunakan akun yang dihapus, kecuali Anda mendaftar kembali dengan akun baru.

Tutorial Penting Sebaiknya Anda Ketahui

Rekomendasi  Resep telur dan kacang renyah yang tahan lama untuk lebaran

Penutup

Demikian Tutorial Tentang Cara Menghapus Akun Google di HP: Panduan Lengkap,  Setelah anda mengetahui mengapa harus menghapus akun google di HP lama anda. Serta dampak apa yang akan ditimbulkan kalau anda tidak menghapusnya.
Semoga Tutorial ini bermanfaat. Jangan lupa simak artikel lainya hanya di pemilik.id.
Share to...