Mengungkapkan Mobil Listrik MG Cyberster dan IM LS6 di Indonesia

Mengungkapkan Mobil Listrik MG – Dalam pengumuman revolusioner di Thailand International Motor Expo 2023, Arief Syarifudin, Direktur Pemasaran dan Hubungan Masyarakat MG Motor Indonesia, mengungkapkan bahwa kendaraan listrik MG Cyberster dan IM LS6 siap membuat debutnya di Indonesia.

Seperti yang akan kami ulas dalam beritao tomotif berikut.

Memimpin Revolusi Mobilitas Listrik

Arief menyatakan rasa bangga dan antusias dalam memperkenalkan MG Cyberster dan IM LS6 ke pasar Indonesia. Kedua model ini melambangkan komitmen MG terhadap inovasi, membawa era baru mobilitas listrik.

“Kami yakin bahwa kedua kendaraan ini akan diterima dengan sangat baik di Indonesia, sesuai dengan kebutuhan pasar yang dinamis dan beragam,” tegas Arief dengan percaya diri.
Mendefinisikan Harapan di Indonesia

Kedatangan kedua model ini tidak hanya bertujuan untuk memperkaya lanskap kendaraan listrik di Indonesia, tetapi juga untuk mendefinisikan ulang harapan konsumen mengenai performa, desain, dan keberlanjutan kendaraan masa depan.

Namun, tanggal resmi peluncuran MG Cyberster dan IM LS6 di Indonesia masih dirahasiakan. Arief memberi petunjuk bahwa MG Motor Indonesia berencana untuk mengumumkan tanggal peluncuran dalam waktu dekat.

“Dengan Cyberster dan IM LS6, MG tidak hanya menjanjikan kendaraan yang efisien dan canggih, tetapi juga pengalaman berkendara yang unik dan memuaskan bagi konsumen Indonesia,” tekankan Arief.

Spesifikasi MG Cyberster

Spesifikasi MG Cyberster

Desain Futuristik dan Performa Unggul

Cyberster, sebuah roadster listrik konvertibel dengan gaya sporty, menyatukan estetika yang memikat dengan performa yang luar biasa. Desain futuristiknya, dengan Automatic Scissor Doors, membedakannya dari kendaraan listrik lain di Indonesia.

Rekomendasi  Model Rambut Pria Korea 2024: Gaya Panjang & Pendek Terbaru

Mobil ini menawarkan dua opsi sistem penggerak: RWD (Rear-Wheel Drive) dan AWD (All-Wheel Drive). Versi RWD menggunakan motor listrik roda belakang menghasilkan tenaga sebesar 231 kW atau 314 PS.

Sementara untuk varian AWD, dilengkapi dengan motor listrik ganda, menghasilkan 150 kW (204 PS) di roda depan dan 200 kW (272 PS) di roda belakang, mempercepat mobil dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,6 detik.

Cyberster dilengkapi baterai berkapasitas 77 kWh, memberikan jangkauan hingga 580 km per pengisian untuk varian AWD, dan mencapai 800 km untuk tipe RWD.
Spesifikasi IM LS6

Kemajuan Teknologi MG dalam SUV Coupe Listrik

Berbeda dengan gaya roadster Cyberster, LS6 adalah SUV coupe listrik yang memamerkan kemajuan teknologi dan desain MG.

Kendaraan listrik ini dilengkapi fitur canggih seperti sistem navigasi berbasis AI, menawarkan pengalaman berkendara yang inovatif dan nyaman.

Awalnya dari IM Motors, kemitraan antara SAIC, Alibaba, dan Zhangjiang Hi-Tech di Tiongkok, LS6 diluncurkan di negara asalnya pada Oktober 2023. Banyak yang mencatat desain SUV fastback-nya, dibandingkan dengan Aston Martin DBX.

Dengan dimensi panjang 4.904 mm, lebar 1.988 mm, tinggi 1.669 mm, dan jarak sumbu roda 2.950 mm, LS6 melampaui Tesla Model Y sepanjang 154 mm dan Toyota Fortuner 2.8 GR Sport sepanjang 109 mm.

Tidak seperti MG ZS EV yang kompak, LS6 di China menawarkan berbagai varian berdasarkan kemampuan motor listrik dan spesifikasi baterai.

Model dasar menggunakan motor listrik tunggal di poros roda belakang, menghasilkan daya 319 PS dan torsi 450 Nm. Dilengkapi baterai berkapasitas 71 kWh, memberikan jarak tempuh 560 km dalam sekali cas.

Model di atasnya menggunakan satu motor listrik, menghasilkan tenaga hingga 345 PS dan torsi 450 Nm, dengan baterai 90 kWh untuk jarak tempuh luar biasa hingga 680 km.

Rekomendasi  Pantai Lomangan, Nusa Penida, Bali

Varian berikutnya menawarkan motor listrik berdaya 522 PS dengan torsi 500 Nm, juga menggunakan sistem penggerak roda belakang, dikombinasikan dengan baterai 100 kWh untuk jarak tempuh hingga 760 km.

Varian tertinggi dilengkapi sistem 4WD dengan daya maksimum 798 PS, torsi puncak 800 Nm, serta baterai berkapasitas 100 kWh dengan jarak tempuh 702 km.

Pilihan Utama bagi Konsumen Modern

Dengan performa impresif, akselerasi cepat, dan teknologi canggih, IM LS6 muncul sebagai pilihan utama bagi konsumen modern yang mencari kombinasi kemewahan dan teknologi terkini.

Share to...