WhatsApp Dark Apk Mod v2.19.321 Download Tanpa Blokir 2023

WhatsApp dengan tampilan yang gelap terlihat lebih menarik dibandingkan versi lainnya. Bukan hanya dari segi tampilannya saja, aplikasi yang satu ini juga efektif untuk aktivitas perpesanan instan layaknya WA biasa. Bahkan ada banyak fitur unggulan yang ditawarkan WhatsApp Dark sehingga banyak dilirik.

Seperti aplikasi lainnya yang sudah dimodifikasi pihak ketiga, WA Dark juga dianggap lebih unggul dari versi aslinya. Tidak heran jika pengguna WA resmi mulai penasaran dengan versi modifikasi yang satu ini. Untuk tahu lebih jauh mengenai WA Dark dan fitur lengkapnya, langsung saja simak ulasan berikut.

Tentang WhatsApp Dark APK

Pada dasarnya WA Dark memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dengan versi aslinya. Namun karena sudah dimodifikasi pihak ketiga, tentunya ada beberapa fitur unggulan yang disematkan. Fitur tersebut sifatnya menyempurnakan fitur yang sudah ada di WA resmi dan bahkan berupa fitur baru yang keren.

Namun karena sifatnya yang ilegal dan tidak resmi maka bisa dipastikan jika aplikasi mod ini tidak tersedia di Google Play Store dan App Store. Untuk keperluan download, maka pengguna bisa mencari link unduhannya di beberapa situs yang ada di internet, namun pastikan dari sumber yang terpercaya.

Bukan hanya itu saja, untuk keperluan instalasi pun tidak sama dengan versi aslinya yang otomatis langsung terpasang. Pada versi modifikasi, pengguna harus melakukan pemasangan secara manual di perangkat. Meski begitu caranya tidak terlalu rumit sehingga bisa dilakukan sendiri.

Aplikasi ini tentunya sangat cocok bagi pengguna yang selama ini jenuh dengan tampilan WA resmi yang terlihat monoton. Pasalnya, di WA Dark pengguna bisa mengubah tampilannya dengan mode gelap yang lebih keren. Bahkan untuk mengakses aplikasi, tidak diperlukan root sehingga lebih praktis.

Perbedaan WhatsApp Resmi dan WhatsApp Dark Mod APK

Jika dibandingkan dengan versi resminya, tentunya ada banyak perbedaan dari kedua aplikasi perpesanan tersebut. Salah satunya adalah perbedaan dari segi legalitas dan keamanan aplikasi. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini akan dijelaskan mengenai perbedaan WA resmi dan WA Dark.

WhatsApp Resmi WA Dark
Tampilan standar dengan tema yang terbatas Menyediakan banyak tema gratis yang bervariasi
Fitur standar layaknya aplikasi perpesanan Menyediakan berbagai fitur tambahan yang menarik
Keamanan lebih terjamin karena legal dan resmi Tidak ada jaminan keamanan bagi pengguna
Bisa langsung terpasang di perangkat secara otomatis Membutuhkan pemasangan secara manual
Adanya batasan dalam pengiriman file dan unggahan status Bebas mengirimkan file dan mengunggah status dengan durasi lebih lama
Tidak bisa melihat pesan atau unggahan status yang sudah dihapus Bisa dengan mudah melihat pesan dan status yang diunggah meskipun sudah dihapus
WhatsApp Dark Apk Mod v2.19.321 Download Tanpa Blokir 2023 2

Kelebihan dan Kekurangan Mode Gelap APK WhatsApp Dark

Tidak dipungkiri jika penggunaan mode gelap pada WA Dark terlihat menarik dan keren. Namun sebelum menerapkan mode gelap di WA, sebaiknya ketahui dulu apa saja kelebihan dan kekurangannya seperti berikut ini.

Rekomendasi  Unduh versi terbaru AR Draw Mod Apk Premium Tidak Terkunci
Kelebihan Mode Gelap Kekurangan Mode Gelap
Menghemat baterai pada ponsel layar OLED Cenderung lebih sulit dalam membaca teks panjang di tempat yang cukup pencahayaan
Cocok bagi penderita fotofobia yang cenderung takut cahaya Membuat mata lebih cepat merasa lelah karena bekerja secara ekstra
Terlihat menarik di tempat yang kurang pencahayaan Mata harus menyesuaikan dengan latar gelap karena terbiasa dengan latar putih
Meminimalisir paparan blue light yang memicu masalah kesehatan Pada layar LCD model lama, mode gelap tidak efektif dalam menghemat baterai

Fitur Unggulan WhatsApp Dark Screen

Salah satu daya tarik yang membuat pengguna WA resmi penasaran dengan keberadaan WA versi mod seperti WA Dark adalah ketersedian fiturnya yang lebih lengkap dan unggul. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah fitur unggulan yang bisa dinikmati pengguna.

1. Dark Mode

Sesuai dengan namanya, maka fitur pertama yang akan dinikmati pengguna saat mengakses WA Dark adalah dark mode. Dengan fitur tersebut, tampilan di layar WhatsApp akan terlihat lebih keren dan estetik.

Moda gelap sendiri dianggap memiliki banyak keuntungan dibandingkan mode terang. Salah satunya adalah bisa membantu menghemat baterai, khususnya pada layar OLED. Selain itu, mode gelap juga lebih nyaman untuk diakses ketika pencahayaan cenderung kurang.

2. Tema yang Bervariasi

Bagi pengguna WA resmi pasti sudah sangat familiar dengan tema yang tersedia di dalamnya. Selain standar, tema yang disediakan juga kurang bervariasi. Apalagi pengguna hanya bisa menerapkan mode terang dan gelap saja sehingga tampilannya terlihat monoton.

Bagi yang sudah bosan dengan tema di WA resmi yang itu-itu saja maka bisa memanfaatkan WA Dark dengan berbagai tema yang tersedia di dalamnya. Dengan begitu pengguna bisa dengan bebas menggunakan tema yang diinginkan sesuai preferensi masing-masing.

3. Sembunyikan Centang Biru

Pada WA asli, setiap kali pesan sudah dibaca oleh penerima maka akan muncul tanda centang biru pada layar obrolan. Bagi mereka yang membutuhkan balasan dengan segera tentu akan menunggu penerima pesan mengirimkan balasan karena sudah membacanya.

Sementara bagi yang sibuk dan belum sempat membalas tentu akan merasa tidak enak jika tidak langsung membalas. Namun dengan WhatsApp Dark, pengguna tidak perlu sungkan ketika pesan sudah dibaca karena sudah ada fitur untuk menyembunyikan centang biru.

Dengan memanfaatkan fitur tersebut maka pengirim pesan tidak akan mengetahui jika sebenarnya pesan sudah dibuka dan dibaca oleh pengguna. Hal ini akan memberikan kenyamanan tersendiri karena pengguna bisa lebih leluasa dalam membalas pesan.

4. Mengirim File Ukuran Besar

Adanya pembatasan dalam pengiriman file di WA resmi membuat pengguna kurang leluasa dalam mengirimkan berbagai file dalam ukuran besar seperti video. Apalagi untuk ukuran video yang besar akan langsung dikompres secara otomatis sehingga kualitasnya menurun.

Rekomendasi  16 Apk Live Gratis Parah 2023 tanpa lockroom dan anti ban

Namun pembatasan tersebut tidak berlaku jika menggunakan WhatsApp Dark. Karena salah satu fitur yang ditawarkan aplikasi memungkinkan pengguna untuk mengirimkan file dalam ukuran besar, tanpa perlu khawatir akan dikompres. Dengan begitu kualitasnya tetap bagus.

5. Interface Seperti WA Resmi

Salah satu keunggulan yang ditawarkan WhatsApp versi resmi adalah tampilannya yang sederhana dan mudah digunakan. Dengan begitu setiap pengguna bisa mengakses aplikasi tanpa adanya kesulitan yang berarti.

Rupanya hal itu juga menjadi perhatian pihak ketiga dalam memodifikasi WA resmi. Untuk memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitas perpesanan, WA Dark didesain dengan interface yang sederhana seperti pada versi resminya.

6. Membaca Pesan yang Dihapus

Tidak jarang pengguna WA resmi merasa kesal sekaligus penasaran jika tiba-tiba pengirim pesan menghapus pesan yang sudah terkirim padahal belum sempat dibuka. Karena setiap pesan yang sudah dihapus mustahil untuk dibuka oleh penerima pesan.

Namun kekurangan tersebut rupanya sudah diantisipasi WA Dark dengan fitur anti hapus pesannya yang efektif. Dengan memanfaatkan fitur tersebut, pengguna bisa tetap melihat pesan yang dikirimkan meskipun sudah dihapus atau ditarik oleh pengirimnya.

7. Fitur Privasi Sangat Lengkap

WhatsApp versi original sudah menyediakan fitur privasi standar bagi penggunanya, seperti menyembunyikan last hingga privasi status. Namun fitur tersebut dianggap masih kurang memuaskan karena tidak mampu memenuhi kebutuhan pengguna.

Itulah mengapa dalam versi modifikasinya, WhatsApp Dark menyediakan fitur privasi yang sangat lengkap. Bukan hanya sekedar menyembunyikan last seen saja tetapi juga bisa menyembunyikan status online dan menolak panggilan suara atau video dari kontak tertentu.

Selain itu, pengguna bisa mengatur ceklis di ruang obrolan agar tetap centang satu. Dengan fitur tersebut maka pengirim pesan akan berpikir bahwa pengguna sedang tidak aktif. Cara ini akan membuat pengguna lebih leluasa dalam membalas pesan sesuai keinginan.

8. Membekukan Last Seen

Seperti yang diketahui, pada WhatsApp resmi pengguna bisa memanfaatkan fitur last seen sehingga orang lain tidak bisa mengetahui kapan terakhir pengguna online. Namun hal itu juga berlaku bagi pengguna karena secara otomatis juga tidak bisa melihat last seen orang lain.

Hal ini sangat berbeda jika menggunakan WA Dark. Karena aplikasi ini menyediakan fitur freeze last seen. Nantinya last seen di WA pengguna akan dibekukan dan terlihat jika pengguna sudah tidak aktif dalam waktu lama, padahal sebenarnya tetap aktif di WhatsApp.

9. Anti Hapus Status WhatsApp

Status di WhatsApp yang diunggah orang lain seringkali membuat pengguna WA merasa penasaran. Apalagi jika status yang belum sempat dilihat sudah dihapus oleh pengunggah karena alasan tertentu.

Jika menggunakan WhatsApp versi resmi, maka tidak mungkin untuk melihat kembali status WA yang sudah dihapus. Namun dengan WhatsApp Dark, pengguna bisa dengan leluasa melihat status milik orang lain meskipun sudah dihapus.

10. Download Status WhatsApp

Untuk mengunduh status milik orang lain di WA resmi tidaklah mudah karena tidak tersedia tombol download di aplikasi. Tidak sedikit pengguna yang mengunduh aplikasi downloader dari pihak ketiga agar bisa mengunduh status di WA. Cara ini tentunya kurang praktis.

Rekomendasi  WhatsAppMD v3.0 Download Mod APK (Resmi/Official) Terbaru

Jika menggunakan WA Dark maka pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi downloader. Karena di dalam aplikasi sudah tersedia fitur download yang bisa langsung digunakan untuk mengunduh status WA sehingga jauh lebih praktis dan efisien.

Link Download WhatsApp Dark APK

Fitur unggulan yang disediakan oleh WA Dark memang terlihat menarik dan lebih lengkap dari versi aslinya. Tidak heran jika banyak pengguna WA resmi yang mulai tertarik untuk mencoba aplikasi mod tersebut. Seperti yang diketahui, aplikasi ini tidak tersedia di Play Store atau App Store.

Bagi pengguna yang ingin menggunakan aplikasi bisa mencari link unduhannya melalui beberapa situs yang ada di internet. Namun sebelum mengunduh aplikasi, harus dipastikan situs tersebut terpercaya dan aplikasi yang disediakan merupakan versi terbaru.

Supaya tidak repot mencari di web-web Google, di bawah ini adalah informasi mengenai detail aplikasi dan link unduhannya.

Detail Aplikasi:

Nama Aplikasi WA Dark
Ukuran 39 MB
OS Wajib Android 5.0+
Versi v2.19.321
Update 1 hari yang lalu

Link Download: “DISINI“

Nah seperti yang mungkin kamu tau, untuk instal APK yang tidak ada di Play Store, maka harus melakukan pemasangannya secara manual. Hal ini tentu berbeda jika aplikasi yang dipasang merupakan aplikasi resmi, karena akan langsung terpasang di perangkat secara otomatis.

Meskipun harus memasangnya sendiri di perangkat Android, pengguna tidak perlu khawatir karena cara pemasangannya cukup sederhana dan tidak rumit. Bagi yang belum pernah mengakses aplikasi versi modifikasi, berikut ini beberapa langkah yang perlu dilakukan.

  • Buka menu Pengaturan di perangkat Android kemudian masuk ke menu Aplikasi atau Manajemen Aplikasi.
  • Pada menu Aplikasi pengguna bisa mengetuk tombol titik tiga di pojok kanan atas.
  • Nantinya akan muncul beberapa opsi, silakan pilih pada opsi Akses Khusus.
  • Jika sudah bisa dilanjutkan dengan memilih Instal Aplikasi yang Tidak Dikenal.
  • Setelah izin pemasangan aplikasi diaktifkan maka bisa langsung mengunduh file APK melalui link unduhan yang sudah disediakan.
  • Jika berhasil diunduh, buka pada File Saya dan cari file APK yang sudah diunduh.
  • Klik pada file APK kemudian lanjutkan dengan klik pada opsi Instal
  • Proses instalasi akan berjalan selama beberapa saat, bisa ditunggu sampai selesai 100%.

Apakah WhatsApp Dark Mode Aman?

Mungkin pertanyaan tersebut banyak diajukan oleh pengguna WA resmi yang tertarik untuk mencoba aplikasi WA yang dimodifikasi. Penjelasan di bawah ini akan mengulas tentang bahaya maupun risiko menggunakan WA versi mod secara umum. Silakan disimak baik-baik sebagai bahan pertimbangan.

1. Keamanan Tidak Terjamin

Sudah bukan rahasia lagi jika penggunaan aplikasi yang sudah dimodifikasi memiliki risiko yang cukup tinggi karena keamanannya tidak terjamin. Hal ini sangat berbeda dengan aplikasi resmi yang tentunya sudah melalui serangkaian tahap untuk memastikan keamanannya.

Keamanan yang tidak terjamin bisa meningkatkan risiko terjadinya serangan virus dan malware yang akan menimbulkan dampak merugikan bagi pengguna. Seperti menjadi target aksi phising, spam, pencurian data pribadi, dan lain sebagainya.

2. Ancaman Banned dari WA Resmi

Penggunaan WhatsApp yang sudah dimodifikasi merupakan sebuah bentuk pelanggaran terhadap kebijakan yang ditetapkan WhatsApp resmi. Itulah mengapa tidak segan-segan WA resmi memblokir akun WA yang nekat menggunakan WA versi mod seperti WhatsApp Dark.

Pemblokiran yang dilakukan WA resmi bisa bersifat sementara atau permanen. Jika hal itu terjadi maka yang akan dirugikan adalah pengguna aplikasi itu sendiri. Karena akun WA tidak bisa digunakan lagi dan semua data dan file di akun WA terancam hilang.

3. Tidak Tersedia Update secara Rutin

Pada dasarnya setiap aplikasi membutuhkan update secara rutin agar kinerja aplikasi tetap stabil dan memungkinkan untuk perbaikan bug. Di WA resmi sendiri sudah tersedia update secara berkala yang bisa diakses pengguna melalui Play Store.

Namun hal ini berbeda dengan WhatsApp Dark yang tidak menyediakan update secara rutin bagi penggunanya. Untuk mendapatkan update terbaru, pengguna harus sering-sering mencari informasi di internet agar bisa memastikan jika ada update terbaru yang tersedia.

4. Tidak Ada Dukungan bagi Pengguna

Pada WhatsApp resmi, pihak pengembang sudah menyediakan layanan support yang akan membantu pengguna ketika mengalami kendala dalam mengakses WhatsApp. Dengan begitu maka pengguna akan langsung mendapatkan dukungan dan bantuan teknis dari pengembang.

Namun dukungan tersebut tidak tersedia di WA Dark sehingga ketika pengguna mengalami masalah tertentu saat mengakses aplikasi maka harus bisa mengatasinya sendiri. Kondisi ini tentu akan merepotkan, terlebih bagi pengguna yang awam dengan penggunaan aplikasi mod.

WhatsApp Dark merupakan versi modifikasi dari WhatsApp resmi yang dikembangkan pihak ketiga. Meskipun menyediakan fitur unggulan yang sangat lengkap dan menarik, namun sayangnya dari segi keamanannya tidak terjamin. Oleh karena itu disarankan untuk tidak menggunakan nomor utama.

Share to...