WhatsAppMD v3.0 Download Mod APK (Resmi/Official) Terbaru

Keberadaan aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi menawarkan banyak keuntungan bagi penggunanya. Tidak heran jika pengguna WA asli yang selama ini kurang puas dengan fitur standar yang disediakan mulai melirik WA versi modifikasi. Salah satunya adalah WhatsAppMD.

Terlepas dari legalitas aplikasi yang dianggap melanggar hak cipta dan lain sebagainya, nyatanya tidak sedikit pengguna yang beralih mengakses WA versi mod demi mendapatkan fitur yang lebih unggul dan lengkap. Untuk mengenal lebih jauh tentang WA MD, silakan simak pembahasan berikut.

Sekilas Tentang Aplikasi WhatsApp

Saat ini hampir semua orang menggunakan aplikasi WhatsApp untuk mendukung aktivitas berkirim pesan dan berkomunikasi dengan banyak orang. Sebagai informasi, WhatsApp bahkan sudah diunduh lebih dari 5 miliar pengguna sehingga popularitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi.

Lantas, apa yang menarik dari WhatsApp? Yang pertama, aplikasi perpesanan instan ini memiliki desain yang simple sehingga siapa saja bisa menggunakannya dengan mudah dan praktis. Kedua, dengan WhatsApp pengguna bisa tetap terhubung secara real time kapan saja dan dimana saja.

Yang ketiga, fitur yang disediakan WhatsApp lumayan lengkap sehingga mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya. Mulai dari fitur privasi, panggilan suara dan video, membuat obrolan grup, mengunggah status teks maupun video dan lain sebagainya.

Namun sayangnya aplikasi yang bisa langsung diunduh di Play Store dan App Store ini dianggap masih kurang memuaskan oleh para pengguna. Khususnya mereka yang ingin menikmati fitur yang lebih lengkap. Pasalnya beberapa fitur di WA dianggap masih terbatas.

Misalnya fitur privasi yang kurang lengkap, unggahan status teks dan video yang terbatas, hingga pengiriman file media yang dibatasi sehingga dianggap tidak efisien. Jadi jangan heran jika kemunculan WA versi mod dianggap sebagai angin segar.

Apa itu WhatsAppMD?

Setelah mengetahui tentang aplikasi WhatsApp yang banyak diandalkan untuk berkirim pesan dan file media, tentu banyak yang penasaran dengan versi modifikasinya. Sebagai informasi, saat ini ada banyak WhatsApp versi mod yang bisa diakses pengguna.

Sebut saja FM WhatsApp, GBWhatsApp, WhatsApp Plus, NeWhatsApp, WhatsApp Dark, dan lain sebagainya. Kali ini pembahasannya akan lebih fokus ke WA MD yang di dalamnya sudah dilengkapi dengan berbagai fitur dan keunggulan yang tidak kalah dari WA versi mod lainnya.

Pada dasarnya WA MD merupakan aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi developer pihak ketiga secara ilegal. Aplikasi rancangan Joaquim Cuitino ini dikembangkan tanpa izin dari developer resminya sehingga termasuk tindakan yang ilegal dan melanggar hak cipta.

Pengembangan aplikasi oleh pihak ketiga juga dianggap melanggar kebijakan Play Store sebagai market aplikasi yang resmi. Itulah mengapa semua aplikasi yang sudah mengalami modifikasi tidak tersedia di Play Store, apalagi App Store yang tingkat keamanannya jauh lebih ketat.

Lantas, apa yang menarik dari WA MD? Seperti WhatsApp mods APK yang lain, WA MD juga menyediakan fitur unggulan yang mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi penggunanya. Seperti pengaturan privasi yang lengkap, unggahan status yang lebih lama dan lain sebagainya.

Rekomendasi  Snaptube Mod Apk Tanpa Iklan Unduh Semua Versi 2023

Fitur Utama WhatsAppMD

Seperti yang disinggung sebelumnya, WA MD menyediakan berbagai fitur menarik yang diunggulkan sehingga mampu memenuhi kebutuhan pengguna yang selama ini kurang puas dengan fitur WA resmi. Lantas, apa saja fitur utamanya? Di bawah ini akan dijelaskan satu per satu.

1. Pengaturan Privasi

Tidak sedikit pengguna WA resmi yang mengeluhkan keterbatasan fitur privasi di dalamnya karena tidak bisa menyembunyikan status online, last seen yang memberikan efek sama bagi penggunanya, tidak bisa menyembunyikan centang biru dan lain-lain.

Itulah mengapa dari pihak pengembang kemudian memberikan solusi dengan pengaturan privasi yang lebih lengkap sehingga akan memuaskan pengguna. Seperti menghilangkan status online dan status mengetik, melihat status tanpa ketahuan dan lain sebagainya.

2. Balas Chat Otomatis

Sebenarnya di WhatsApp resmi sudah tersedia fitur balas chat otomatis. Hanya saja fitur tersebut tidak tersedia bagi semua pengguna WhatsApp melainkan pengguna yang sudah mengakses WhatsApp Business. Itulah mengapa tidak sedikit pengguna WA yang tidak puas.

Namun bagi pengguna WhatsAppMD tidak perlu mengakses WA Business, karena di dalam aplikasi sudah tersedia fitur balas chat otomatis. Dengan memanfaatkan fitur tersebut, pengguna bisa mengatur balasan pesan otomatis ketika sedang sibuk.

Pesan otomatis ini akan sangat bermanfaat bagi pengguna yang sedang mengembangkan bisnis karena bisa tetap membalas chat tanpa perlu standby memegang HP selama 24 jam. Bahkan fitur ini juga akan sangat berguna ketika ada pesan masuk dalam bahasa asing.

3. Tema dan Font Bervariasi

Pengaturan yang tersedia di WhatsApp original tidak memberikan banyak pilihan, termasuk untuk mengatur tampilannya sehingga cenderung monoton. Pengguna hanya bisa mengatur latar pada layar dengan mode gelap atau cerah saja tanpa pilihan tema yang bervariasi.

Tampilan yang monoton dan membosankan pada WA original tidak akan dialami pengguna WA MD karena di dalam aplikasi sudah tersedia berbagai tema yang menarik. Dengan begitu, pengguna bisa leluasa mengganti tema sesuka hati sehingga tampilannya jadi lebih fresh.

Bukan hanya menyediakan tema yang bervariasi saja, WhatsAppMD juga menyediakan berbagai jenis font yang akan membuat aktivitas berkirim pesan semakin menyenangkan. Apalagi semua tema disediakan secara gratis sehingga lebih menguntungkan pengguna.

4. Download Status WA

WhatsApp menyediakan fitur status yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah status teks, foto atau video sesuai keinginan. Namun sayangnya, WhatsApp tidak melengkapinya dengan fitur download sehingga menyulitkan pengguna yang ingin mengunduh status.

Bahkan di dalam aplikasi juga tidak tersedia link yang bisa diakses untuk disalin layaknya fitur yang disediakan Facebook dan Instagram. Tentunya kekurangan tersebut membuat pengguna merasa kurang puas dengan layanan WhatsApp.

Namun bagi pengguna WhatsAppMD, kekurangan tersebut tidak akan dialami. Pasalnya, di dalam aplikasi sudah tersedia fitur download yang memudahkan pengguna dalam mengunduh status milik orang lain. Bahkan kualitas unduhannya tidak menurun sehingga tetap bagus.

5. Terjemahkan Chat

Seperti yang diketahui, WhatsApp adalah aplikasi perpesanan instan yang akan memudahkan pengguna untuk terus terhubung kapan dan dimana saja secara real time. Bahkan dengan orang asing yang menggunakan bahasa berbeda.

Bagi pengguna WA resmi yang memiliki kendala dalam bahasa tentu akan merasa kesulitan dalam memahami pesan maupun membalas pesan. Namun masalah tersebut tidak perlu dikhawatirkan. Karena di WA MD sudah tersedia fitur terjemahan yang sangat praktis.

Rekomendasi  Nicoo FF Max Apk Mod Config Download - Memasuki Era Baru Keunggulan dalam Permainan Free Fire

Dengan memanfaatkan WhatsAppMD maka pengguna tidak akan mengalami kesulitan dalam memahami pesan yang masuk. Sehingga komunikasi dengan bahasa yang berbeda bisa berjalan dengan lancar.

6. Menjadwalkan Pesan

Sama seperti membalas pesan otomatis, fitur menjadwalkan pesan juga hanya bisa diakses oleh pengguna WhatsApp Business. Padahal fitur tersebut sangat bermanfaat bagi pengguna yang ingin mengirimkan pesan sesuai jadwal untuk keperluan tertentu.

Namun fitur menjadwalkan pesan rupanya sudah tersedia di WhatsApp mod terbaik sehingga akan memudahkan penggunanya dalam berkirim pesan sesuai waktu yang diinginkan. Termasuk pada pesan-pesan promosi yang cukup efektif untuk memasarkan produk.

7. Mengirim File Besar

Salah satu kendala yang membuat pengguna WhatsApp resmi kurang puas adalah ukuran file yang dibatasi. Selain membatasi ukuran file, sistem juga akan secara otomatis mengkompres ukuran file sesuai batas maksimal yang ditentukan sehingga menurunkan kualitas gambar.

Namun pembatasan tersebut tidak akan ditemukan di WhatsAppMD. Dengan aplikasi mod tersebut setiap pengguna bisa dengan bebas mengirimkan file dalam ukuran yang besar tanpa perlu khawatir kualitas gambarnya akan menurun, karena ukurannya akan tetap sama.

8. Menyembunyikan Pesan

Untuk menyembunyikan pesan di WhatsApp asli tentunya agak sulit karena tidak ada fitur yang mendukung kebutuhan tersebut. Jika ingin mengunci aplikasi maka diperlukan aplikasi tambahan dari pihak ketiga sehingga kurang praktis dan merepotkan.

Sementara jika memanfaatkan fitur arsipkan maka hal itu tidak akan memberikan efek yang berarti. Karena semua orang masih bisa mengakses dan melihat pesan tersebut dengan mudah.  sebagai solusinya, maka WA MD menyediakan fitur pengunci pada aplikasi.

Dengan memanfaatkan WhatsApp MD maka pengguna pun bisa merasa lebih nyaman jika ada orang lain yang menggunakan HP-nya karena pesan pribadi sudah disembunyikan. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa menguncinya dengan kata sandi atau pin.

9. Anti Banned

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan WA MD adalah anti banned. Fitur ini sangat penting karena dari WA resmi sendiri tidak segan-segan untuk memblokir akun yang terdeteksi menggunakan WhatsApp mod 2023  seperti WA MD ini.

Dari pihak pengembang sendiri sudah mengklaim bahwa aplikasi yang disediakan aman sehingga pengguna tidak perlu khawatir akunnya di banned WA resmi. Dalam hal ini aplikasi sudah dilengkapi fitur anti banned.

10. Mode DND

Mode DND merupakan salah satu fitur privasi yang disediakan oleh WA MD bagi pengguna yang sedang tidak ingin diganggu sementara waktu. Dengan mengaktifkan fitur tersebut maka pengguna tidak akan menerima notifikasi dari WA, baik ketika ada koneksi internet atau tidak.

Link Download WhatsAppMD

Berbagai fitur yang disediakan WA MD memang sangat menarik karena tidak tersedia di versi aslinya. Namun untuk mengakses aplikasi pengguna harus mencari link khusus yang paling tepat. Tidak perlu bingung dalam mencari link WA MD, karena di bawah ini sudah disediakan link versi terbaru.

Detail Aplikasi:

Nama Aplikasi WA MD
Pengembang Joaquim Cuitino
Ukuran 17,9 MB
OS Wajib Android 5.0+
Versi V3.0.0
Update 1 hari yang lalu
WhatsAppMD v3.0 Download Mod APK (Resmi/Official) Terbaru 2

Link Download: DISINI

Cara Instal Aplikasi WhatsAppMD

Bagi yang tertarik menggunakan WA MD maka bisa langsung mengunduh aplikasinya melalui link yang telah disediakan. Sementara untuk pemasangan aplikasi harus dilakukan sendiri secara manual melalui beberapa langkah sederhana berikut:

  • Buka menu Setting/Pengaturan di perangkat masing-masing.
  • Pilih menu Keamanan dan Privasi kemudian aktifkan izin pemasangan dengan menggeser toggle atau tanda centang pada pemasangan dari Sumber Tidak Dikenal.
  • Buka File Saya kemudian cari file APK yang sudah didownload.
  • Klik file APK dan klik Instal.
  • Selesai, tunggu proses instalasi sampai selesai.
Rekomendasi  Moises Mod Apk Premium Tidak Terkunci Unduh Versi Terbaru 2023

Risiko Menggunakan WhatsAppMD

Berbagai fitur unggulan yang disediakan aplikasi menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna. Meski begitu, penggunaan WA yang sudah dimodifikasi juga sangat berisiko. Sebelum mengunduh, sebaiknya pertimbangkan beberapa risiko di bawah ini:

1. Diblokir WhatsApp Resmi

Risiko pertama tentu saja diblokir oleh pihak WhatsApp resmi. Karena penggunaan WA versi mod merupakan tindakan yang ilegal. Itulah mengapa WA resmi berkomitmen untuk menindak tegas akun yang nekat menggunakan WA versi mod dengan memblokir akun agar jera.

Biasanya dari pihak WhatsApp resmi akan memberikan peringatan terlebih dahulu dan penangguhan akun selama beberapa jam.

2. Ancaman Virus dan Malware

Risiko lainnya yang tidak boleh diremehkan adalah ancaman virus dan malware yang bisa menimbulkan dampak merugikan bagi pengguna. Mulai dari pencurian data pribadi yang tidak disadari pengguna hingga terjadinya kerusakan perangkat.

Hal ini bisa saja terjadi mengingat keamanan aplikasi versi mod tidak terjamin. Bahkan tidak menutup kemungkinan link unduhannya mengandung virus dan malware sehingga pengguna harus berhati-hati dan tidak boleh sembarangan mengunduh aplikasi WA versi mod.

Tips Aman Menggunakan WhatsAppMD

Seperti yang diketahui, penggunaan WhatsApp yang sudah dimodifikasi cukup berisiko karena tidak ada jaminan keamanan di dalamnya. Selain itu, ancaman banned dari WA resmi bisa dialami sewaktu-waktu sehingga harus siap dengan risiko tersebut. Lantas, adakah cara aman untuk menggunakannya?

1. Gunakan Nomor Cadangan

Tips aman yang pertama adalah jangan sekali-kali menggunakan nomor utama untuk mengakses WA versi mod. Sebaiknya hanya gunakan nomor cadangan sebagai langkah antisipasi jika sewaktu-waktu aktivitas WhatsApp mod terdeteksi dan diblokir oleh WA resmi.

Pasalnya ancaman banned dari WA resmi tidak main-main. Jika sampai diblokir maka tidak akan bisa mengakses WhatsApp lagi dengan akun tersebut. Selain itu, semua data dan file yang tersimpan di akun WA bisa hilang.

2. Rajin Clear Cache

Menggunakan WhatsApp yang sudah dimodifikasi seperti WhatsAppMD termasuk tindakan yang melanggar kebijakan yang telah ditetapkan WA resmi. Itulah mengapa pengguna harus waspada jika sewaktu-waktu akunnya diblokir.

Sebagai langkah antisipasi, sebaiknya pengguna rajin melakukan clear cache. Cara ini cukup efektif untuk membersihkan sisa-sisa aktivitas di WA mod sehingga tidak mudah terdeteksi oleh Google dan bisa meminimalisir risiko terkena banned.

3. Gunakan Fitur dengan Wajar

Beberapa fitur yang tersedia di WA MD memang terlihat sangat luar biasa karena memungkinkan pengguna mengatur privasi sesuai keinginan dan kebutuhan masing-masing. Termasuk dalam mengakses fitur DND yang mampu memberikan kenyamanan tersendiri.

Selain itu fitur yang disediakan WhatsAppMD seperti mengunggah status dengan durasi yang lebih lama atau mengirim file dalam ukuran besar cukup berisiko, karena akan mudah terdeteksi sistem Google.

Sebagai solusinya, pengguna disarankan untuk menggunakan fitur-fitur unggulan tersebut sewajarnya saja agar tidak menimbulkan kecurigaan.

4. Update Versi Terbaru

Tips terakhir yang bisa dilakukan adalah rajin melakukan update aplikasi WA mod ke versi yang terbaru. Seperti yang diketahui, berbeda dari versi resminya yang menyediakan update secara berkala, WA MD tidak menyediakan fitur tersebut.

Oleh karena itu pengguna harus rajin mencari informasinya di internet untuk menemukan update terbaru dari aplikasi WA MD. Cara ini sangat penting agar kinerja aplikasi tetap stabil dan bisa terus update dengan fitur terbaru yang disediakan.

Bukan hanya itu saja, update aplikasi ke versi yang terbaru juga akan memperbaiki bug sehingga pengguna bisa lebih nyaman mengakses aplikasi.

WhatsAppMD merupakan salah satu alternatif WA versi modifikasi yang menyediakan fitur menarik bagi pengguna. Mulai dari pengaturan privasi hingga menerjemahkan pesan dan mengunduh status. Namun sebaiknya pikirkan kembali sebelum mengunduh aplikasi, karena risikonya tidak main-main.

Share to...